Manutd Tumbang 0-2 Atas City Di Kandang Sendiri

Manutd Tumbang 0-2 Atas City Di Kandang Sendiri

Manutd Tumbang 0-2 Atas City Di Kandang Sendiri – Pertandingan Manchester United versi Manchester City dalam minggu kesebelas Liga Inggris 2021-2022 telah kelar diselenggarakan. Hasilnya, Manchester United kalah dari score 0-2. Bermain di Stadion Old Trafford, Sabtu (6/11/2021) malam WIB, Man United telah ketinggalan 0-2 di set pertama. Score tidak beralih di set ke-2 .

2 gol The Citizens – julukan Man City- sendiri terwujud melalui gol bunuh diri Eric Bailly dalam menit ke-7 serta Bernardo Silva (45′). Pertandingan berita Manchester United vs Manchester City di Liga Inggris 2021-2022.

Manutd Tumbang 0-2 Atas City Di Kandang Sendiri

Jalannya Laga Manutd tumbang 0-2 atas Man City

Set Pertama Pada mula set pertama, ke-2 team asal Manchester ini sama-sama jual membeli gempuran. The Red Devils- julukan Man United-, mendapati kemungkinannya dalam menit kelima melalui Harry Maguire. Tapi sayang, tandukannya masih melebar jauh ke segi kanan gawang Man City.

Selang dua menit, benarnya dalam menit ketujuh, The Citizens -julukan Man City- sukses buka keran golnya melalui gol bunuh diri yang telah dilakukan oleh Eric Bailly. Karenanya Bailly punya niat buat sapu bersih umpan yang dilesatkan Joao Cancelo.

Tapi, sapuan yang ia melakukan tidak sukses serta justru membobol gawang klubnya sendiri. Man City lampaui Man United 1-0. Sampai laga jalan waktu 20 menit, Man City amat mengendalikan jalannya laga. Tapi, Man United mendapati kemungkinan terbaik melalui serbuan balik yang mereka bangun. Kemungkinan itu dicetak Cristiano Ronaldo dalam menit ke-25 yang sukses lesatkan sepakan keras lewat operan silang yang diberi Shaw. Tapi sepakan itu tetap bisa ditangkis oleh Ederson.

Tidak lama berlalu, Man City hampir memperbanyak golnya. Cocok dalam menit 29, Gabriel Jesus mengerjakan sepakan keras dalam kotak penalti Man United. Tapi sepakan itu tetap bisa ditangkis oleh David De Gea serta cuman menghasilkan tendangan sudut. Beberapa kali gawang Man United terancam. Tapi, beberapa kali juga De Gea jadi si penyelamat.

Karenanya penjaga gawang berpaspor Spanyol itu sukses mengerjakan evakuasi genting selesai terima serangan yang telah dilakukan beberapa pemain Man City. Dalam menit ke-39, Ronaldo kembali mendapati kemungkinannya. Namun demikian, kembali Ederson sukses menepiskan sepakan itu. Masuk lima menit akhir waktu normal, Man City lagi menyerang pertahanan Man United.

Akhirnya, cocok dalam menit ke-45, The Citizens sukses melipatgandakan posisi. Melalui umpan manis yang diberi Cancelo, Bernardo Silva sukses mengkonversikannya membuahkan gol. Sampai pluit panjang dibunyikan, score juga sama. Man City lampaui Man United dengan score 2-0.

Babak kedua

ManUnited masukkan Jadon Sancho di set ke-2 . Bukannya memasukannya buat memperbanyak daya dobrak, Man City tetap kuasai jalannya laga. Karenanya sampai pertandingan jalan hingga menit ke-55, The Red Devils belum lagi mengecilkan posisi.

Pertandingan Manchester United versi Manchester City di Liga Inggris 2021-2022. Poto: Reuters Barisan pertahanan Man City masih padu. Man United coba bangun gempuran lewat sejumlah umpan silangnya namun demikian mereka masih persoalan buat membikin gol.

Walaupun telah unggul, pasukan Pep Guardiola masih juga menghimpit jantung pertahanan si tuan-rumah. Sampai mereka hampir memperbanyak beberapa pundi golnya lewat sepakan yang dilesatkan Gundogan dalam menit ke-65. Sayang sepakan itu melebar ke segi kanan gawang Man United. Cukup keras jalannya laga di set ke-2 ini kali.

Meskipun Man City unggul dari sisi kepenguasaan bola, mereka terlihat amat berhati-hati buat mengerjakan gempuran ke barisan pertahanan Man United. The Citizens kembali memperoleh kemungkinan emasnya dalam menit ke-80 lewat sepakan yang dilesatkan Foden. Sangat sayang sepakan itu meleset tipis ke segi kiri gawang yang dijaga oleh De Gea. Selang lima menit, John Stones mengerjakan sepakan yang hampir membobol gawang Man United.

Sampai laga masuk lima menit akhir waktu normal, The Red Devils masih alami kebuntuannya. Ronaldo serta relasi sungguh-sungguh dibentuk tidak berdaya. Tambahan waktu empat menit diberi. The Citizens masih juga berusaha memperbanyak beberapa pundi golnya. Tapi sayang mereka masih tidak sukses. Akhirnya, sampai pluit panjang dibunyikan score sama. Sesuai dengan prediksi bola para pakar bahwa Man City sukses robohkan Man United di Old Trafford dengan score 2-0.

Berikut Skema Pemain Manchester United vs Manchester City:

Daftar Pemain Manchester United XI (3-4-1-2) : De Gea; Bailly (Sancho 46′), Maguire, Lindelof; Wan-Bissaka, McTominay, Fred (Van de Beek 80′), Shaw (Alex Telles 73′); Bruno Fernandes; Ronaldo, Greenwood (Rashford 66′).
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

Man City XI ( 4-3-3) : Ederson; Walker, Stones, Dias, Cancelo; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Jesus, Silva, Foden.
Pelatih: Josep Guardiola.